Kamis, 29 Desember 2016

Manfaat Bawang Putih - Obat Tradisional Alami yang ampuh

Ilustrasi www.bawangputih,org
Bawang putih - Allium Sativum adalah Famili Liliaceae. Herba semusim ini bisa mencapai tinggi hingga 50-60cm, berbatang semu yang terbentuk dari pelepah daun, beralur warnanya hijau. Daun tunggal membentuk roset akar. Bentuk daun lanset tepi rata, ujung runcing beralur, pipih, tidak berongga. Bunga majemuk, bertangkai panjang, bentuk payung, warna putih, persediaan makanan berupa umbi lapis. Setiap umbi terdiri dari sejumlah siung yang terbungkus dengan kulit tipis berwarna putih. 

Kandungan kimia. 
Minyak menguap seperti allitin, allicin, diallyl thiosulfinate dan germanium. Juga mengandung alliin, enzym allinase, selenium, serta bioflavonoid quercetin dan cyanidin. 

Bagian yang digunakan sebagai obat.
Umbi lapis (Allii Bulbus / garlic). Kini di negeri kita umbi ini sudah dibuat dalam bentuk larutan dan kapsul. 

Sifat dan khasiat.
Sifatnya manis, pedas, hangat, Khasiatnya membersihkan racun, membunuh parasit, membantu mengurangi massa tumor, mengaktifkan energi vital, menurunkan tekanan darah tinggi, sebagai anti radang, anti biotik, mengurangi tendensi penggumpalan trombosit, dan menghangatkan lambung. 

Indikasi
Kanker nasofaring, payudara, serviks, paru dan lambung, juga untuk membantu pencernaan, mengobati rasa sakit diperut, disentri, pneumonia akibat jamur, asma, reumatik, radang otak, menurunkan trigliserida, kolesterol - LDL, kolesterol totalm serta meningkatkan kolesterol - HDL. Pemakaian luar bisa untuk bisul, skabies, dan jamur kulit. 

Cara Pemakaian.
1. Umbi bawang putih segar 2-3 gr dikonsumsi 2-3 x sehari bersama makan nasi. Untuk menghilangkan baunya, minum teh kental setelah makan bawang putih. 
2. Konsumsi 2-5 kapsul bawang putih sehari 3x sehari (kandungan 10mg allicin/kapsulnya)

Efek Farmakologis
Larutan umbi bawang putih menghambat perubahan strain sel kanker nasofaring (CSN3, CSN7), Sarcoma180, dan Ehrlich-Ascites cancer pada tikus, Diallyl thiosulfinate menghambat sel kanker lambung. Bawang putih juga menghambat pembentukan dan proliferasi sel kanker dengan mencegah terbentuknya nitrosamine memodulasi metabolisme zat karsinogenik polyarene dan mengaktifkan sel sel yang menghasilkan enzim pengontrol pembiakan sel. Bawang putih juga melindungi hati dari kerusakan akibat obat obat sintetis maupun polusi kimia. membunuh parasit usus, cacing dan bakteri gram negatif. Melindungi tubuh dari efek samping radiasi, dan melindungi membran sel sebagai anti oksidan. 

Ingin membeli kapsul Bawang Putih?

Kami menjual kapsul bawang putih, untuk pemesanan bisa menghubungi 081313534388 (Whatsapp aktif) 


Sumber : 
Pengobatan Kanker 
Dr Setiawan Dalimartha


Tulis komentar anda :
EmoticonEmoticon

Proses Distribusi Jahe Merah Karomah